Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Bijak Islami yang Menyentuh Hati dan Berkesan

Kata-kata bijak Islami yang menyentuh hati dan berkesan - Menjadi orang beriman bukan jaminan terlepas dari ujian Allah. Justru bila dihitung presentasinya jauh lebih besar, bila dibandingkan dengan orang yang tidak beriman. 

kata kata bijak islami yang menyentuh hati

Mengapa orang iman mendapat porsi lebih banyak dari yang lain?. Sebab Allah ingin mengangkat derajatnya melalui serangkaian ujian yang ditimpakan. Namun apapun itu, percayalah Allah tidak pernah mempunyai maksud buruk terhadap hamba-Nya selain atas nama sayang. 

Memang rasanya tidak nyaman. Akan tetapi bila dengan cara itu pahala bertambah, akankah marah dan kecewa?. Begitu juga dengan masalah percintaan. Islam mengajarkan segalanya secara lengkap dan detail.

Kata-kata bijak Islami yang menyentuh dan berkesan di bawah ini semoga membantu anda yang bermasalah dengan kehidupannya. Dikutip dari riwayat sunnah dan sebagian tokoh ulama dalam Islam. Inilah catatan selengkapnya!.

Kata-kata bijak Islami yang menyentuh hati

1]. Pertolongan datang pada orang yang sabar

"Jangan bersedih, 'Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama datangnya kesabaran.' HR Ahmad. Tiada yang lebih baik selain menerima ujian dan menghadapinya penuh dengan kesabaran tinggi. Seperti riwayat sunnah tersebut, pertolongan akan datang bersamanya datangnya kesabaran. Itu pasti! Dan sebagai orang iman harus mau percaya dengan janji Allah.

2]. Allah selalu memberikan yang terbaik

"Apa yang Allah pilihkan bagi hamba-Nya yang beriman adalah pilihan terbaik. Meski tampak sulit, berat, atau memerlukan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak, atau bahkan lenyapnya dunia dan seisinya."Abdullah Azzam. 

Allah tidak pernah punya maksud ingin mencelakai hamba-Nya, melainkan karena mencintai dan semata-mata hendak memberinya tempat yang indah nanti. Walaupun untuk memperoleh semua kebaikan itu, ada banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan. 

3]. Orang beriman selalu ditolong Allah!

"Barang siapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia." Sufyan Bin Uyainah. Memperbaiki hubungan dengan Allah artinya : memperbaiki kualitas ibadahnya, pemahaman keyakinan atau keimanannya kepada Allah. 

Orang iman selalu ditolong Allah! Dilindungi dan diberikan yang terbaik melebihi umat lain.

4]. Allah maha pengampun

"Sesungguhnya Allah mengampuni beberapa perilaku umat-Ku, yakni (karena) keliru, lupa, dan terpaksa." HR Ibnu Majjah. Ketika berbuat kesalahan, Allah juga Maha Pengampun pada semua hamba-Nya, selagi mau bertobat dan tidak mengulangi kesalahannya. Dihadapan Allah mengakui kesalahannya dan berjanji memperbaiki. 

5]. Pikiran positif memengaruhi kesuksesan

"Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang  yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup." Bediuzzaman Said Nur. 

Orang yang mudah melihat dan berpikir postif dalam hidupnya lebih mudah berbahagia. Ini berbeda pada orang yang memiliki pandangan buruk, terhadap peristiwa yang dialami melihat dari sisi buruknya saja, 

Tentu saja hal tersebut menyulitkan dirinya sendiri untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan. Disadari atau tidak, itulah hukum alam yang berlaku. Oleh sebab itu memelihara pikiran positif adalah keharusan, karena iman tidak hanya sebatas ucapan, tapi juga diterapkan dalam tingkah laku sehari-hari.

6]. Surga adalah hadiah paling indah

"Barang siapa masuk surga, ia bersenang-senang dan tidak bersedih. Pakaiannya tidak usang dan kemudahannya tidak lenyap."HR Muslim. Di surga itu tidak ada orang sedih dan nelangsa, semua yang di sana merasa gembira. 

Kedukaan hanya ada pada saat masih hidup di dunia, di surga tidak ada. Sebab surga hadiah paling indah yang diberikan Allah pada hamba-Nya karena bertaqwa.

Kata-kata bijak Islami yang menyentuh hati dan berkesan ini semoga menjadi pembelajaran berharga untuk kita semua umumnya, dan khususnya pembaca setia waroong.net. Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Posting Komentar untuk "Kata-kata Bijak Islami yang Menyentuh Hati dan Berkesan"