Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Mitos yang Menghambat Anda Sukses

Waroong.net - Kita semua ingin sukses dengan satu atau lain cara. Kita akan memiliki keyakinan tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses. Berikut ini adalah 7 mitos sukses. Jika salah satu keyakinan Anda tentang apa yang diperlukan untuk sukses.

mitos yang menghambat anda sukses

Termasuk dalam 7 mitos ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali. Berpegang pada keyakinan ini akan sangat mengurangi peluang Anda untuk sukses. Apa sajakah itu?, mari kita kupas satu persatu mengenai mitos sukses ini.

Baca juga: Kebiasaan yang dilakukan orang sukses

7 Mitos Sukses

1. Bekerja lebih lama adalah landasan kesuksesan.

Tidak sulit untuk mengetahui mengapa begitu banyak orang mempercayai mitos ini. Kita semua diajari bahwa jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Semakin lama Anda bekerja, semakin banyak tanggung jawab yang Anda miliki. 

Oleh karena itu, semakin banyak Anda harus dibayar. Jika Anda melihat kebalikannya, Anda akan melihat lebih jauh mengapa mitos ini tertanam dalam benak banyak orang. Mereka yang tidak bekerja berjam-jam malas dan tidak akan pernah berarti apa-apa.

Meskipun bekerja dengan jam kerja yang lebih lama akan menghasilkan gaji yang lebih baik jika Anda dibayar lembur, itu bukanlah sesuatu yang diperlukan untuk sukses. Ada banyak sekali orang sukses di luar sana yang bekerja kurang dari 40 jam seminggu. 

Ini bukan tentang berapa lama Anda bekerja. Ini tentang bagaimana Anda memanfaatkan pekerjaan Anda. Anda dapat membebaskan banyak waktu hanya dengan mempekerjakan orang lain untuk melakukan tugas-tugas tertentu yang perlu dilakukan tetapi tidak penting untuk kesuksesan Anda.

Dengan begitu, Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal seperti mengerjakan bisnis Anda daripada diluar bisnis Anda.

Hal yang ideal untuk dilakukan adalah memasuki bisnis atau karier yang benar-benar Anda sukai. Dengan begitu, pekerjaan tidak akan benar-benar terasa seperti bekerja. Meskipun Anda menghabiskan banyak waktu, itu akan menjadi pilihan dan bukan karena Anda membutuhkan uang.

2. Anda harus memiliki gelar.

Meskipun ada korelasi antara pendapatan seseorang dan apakah mereka menyelesaikan perguruan tinggi atau tidak. Dalam hal kesuksesan, gelar akan membantu, tetapi itu tidak diperlukan. Mayoritas orang yang memiliki gelar pada akhirnya akan melakukan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan jurusan mereka.

Baca juga: Kunci sukses yang akan membimbing anda menuju kesuksesan 

Jangan salah paham, jika bisa, selesaikan kuliah. Sadarilah bahwa jika Anda tidak pernah kuliah, Anda masih bisa menjadi sukses. Ada banyak orang yang menjadi sangat sukses hanya dengan pendidikan sekolah menengah. Selembar kertas tidak akan menentukan kesuksesan Anda. Keputusan dan tindakan Anda yang akan menentukan sukses.

3. Orang sukses sejati melakukannya sendiri.

Jika Anda merasa harus melakukan semuanya sendiri dan jika Anda meminta bantuan, itu akan menghilangkan kesuksesan, Anda salah. Sadarilah bahwa tidak ada yang menjadi sangat sukses tanpa bantuan orang lain.

Membaca buku tentang mencapai tujuan dan menggunakan apa yang Anda pelajari masih mendapatkan bantuan. Dapatkan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan. Jika tujuan Anda adalah untuk sukses, Anda mungkin juga bertujuan untuk sukses besar. Dan untuk dapat mencapai tingkat kesuksesan yang tinggi, Anda akan membutuhkan bantuan dari orang lain.

4. Agar terlihat sukses, Anda harus menjadi seorang jutawan.

Tidak terlalu sulit untuk mengetahui darimana mitos ini berasal. Kita terus-terusan dipengaruhi dengan gambar rumah besar, mobil sport, dan aksesori berkilau. Dituntun untuk percaya bahwa, jika Anda tidak memiliki barang-barang itu, Anda tidak akan pernah dianggap sukses. 

Menjadi sukses berbeda untuk setiap orang. Jika definisi sukses Anda berarti bisa menghabiskan waktu bersama keluarga kapan pun Anda mau, dan Anda mencapainya tanpa menjadi jutawan, apakah itu membuat Anda sukses?.

Benar!, uang tidak menentukan kesuksesan. Anda mendefinisikan kesuksesan. Jangan terjebak dalam mengadopsi definisi sukses yang telah dicuci otak oleh media. Agar kita percaya untuk membuat kita membeli lebih banyak hal yang sebenarnya tidak kita inginkan.

5. Orang sukses dari lahir.

Orang memilih untuk mempercayai mitos ini sebagai alasan belaka untuk tidak mencoba. Jika Anda pikir ini benar, maka Anda belum meneliti kehidupan orang-orang yang menjadi sukses. Terlalu mudah untuk melihat seseorang dan menganggapnya berbakat dan beruntung. 

Apa yang kebanyakan orang tidak pernah lihat adalah tahun-tahun kerja dan berkeringat yang harus mereka curahkan untuk mengembangkan keterampilan yang sekarang mereka tunjukkan kepada dunia. Orang sukses tidak dilahirkan, mereka dibuat.

Salah satu alasan mengapa orang yang sangat sukses menjadi seperti itu adalah karena mereka menemukan sesuatu yang mereka sukai untuk dilakukan. Dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjadi yang terbaik dalam hal itu. Bakat memang berperan tetapi ada banyak orang berbakat yang tidak ke mana-mana dalam hidup.

6. Orang sukses tidak gagal.

Faktanya adalah bahwa orang yang paling sukses adalah orang yang paling gagal. Alasan untuk ini adalah karena mereka mengambil resiko yang lebih besar dan mengejar impian mereka meskipun tampaknya mustahil. 

Mereka bangun setiap kali jatuh, dan ketika mereka akhirnya mencapai gawangnya. Orang luar melihat mereka dan mengira mereka melakukannya dalam satu tendangan. Kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Anda hanya benar-benar gagal ketika Anda memutuskan untuk berhenti mencoba.

7. Anda harus menyesuaikan dengan profil tertentu.

Banyak orang percaya bahwa untuk menjadi sukses, Anda harus berpenampilan tertentu, mengenal orang tertentu, memiliki ini, memiliki itu, dll. Faktanya, orang sukses datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. 

Jika Anda berpikir, karena apa adanya, Anda tidak akan pernah sukses. Saya jamin ada orang di luar sana seperti Anda yang dapat membuktikan bahwa Anda salah. Jika Anda pernah menggunakan salah satu mitos ini untuk mencegah Anda mencapai tujuan, sadarilah bahwa semua yang Anda lakukan adalah mencari alasan. 

Baca juga: Jadikan lapar sebagai kunci sukses

Singkirkan keyakinan yang membatasi diri ini. Buka pikiran Anda terhadap kemungkinan dan Anda akan selangkah lebih dekat untuk menjadi sukses, apa pun artinya itu bagi Anda. Cintai hidup dan lakukan dengan baik, maka hidup anda akan lebih baik.

Sekian artikel tentang 7 mitos yang menghambat anda sukses. Semoga menjadi manfaat bagi anda yang berjuang mencapai kesuksesan.

Posting Komentar untuk "7 Mitos yang Menghambat Anda Sukses"